Tips Anti Jerawat

Yihaaaa :D nemu kunci beginian, hahahaha lumayan ini buat tau penyebabnya dan bisa ngindarin kan penyebabnya jerawat tumbuh. karna tipikali muka gw itu amat sangat sensitif (ga jauh beda sama hatinya lah hehehe)

Letscekidot~



Zona 1 & 3 (Dahi)
Ternyata dahi kita berhubungan dengan pencernaan. Jadi, jika kamu punya jerawat di daerah ini, kamu bisa mengatasinya dengan lebih banyak minum air putih dan mengonsumsi makanan yang banyak serat. Jerawat di zona ini juga menandakan bahwa kemungkinan kamu memiliki alergi gandum dan gluten.

Zona 2 (Dahi Tengah)
Daerah tengah dahi, terutama yang ada di antara alis, ternyata berhubungan dengan organ HATI.
Banyaknya jerawat, baik bintil (papul) maupun berisi nanah (pustul) ternyata dapat dikaitkan dengan konsumsi minuman beralkohol atau makanan seperti mentega, margarin, keju, gula, serta alergi makanan (intoleransi terhadap laktosa/ alergi susu dan turunannya).


Zona 4 & 10 (Telinga)
Telinga terhubung ke ginjal. Jika telinga kamu terdapat jerawat, atau bahkan membengkak/ terasa panas, kurangi peradangan dengan mengurangi konsumsi kafein (teh, kopi, minuman ringan).

Zona 5 & 9 (Pipi)
Pipi kamu menunjukkan masalah pernapasan. Perokok atau mereka yang rawan alergi biasanya memiliki pori-pori yang terseumbat atau kemerahan karena pembuluh darah yang pecah pada kulit.
Berhentilah merokok dan mulai konsumsi antihistamin (obat anti alergi) untuk menguranginya. Jangan lupa, walaupun kamu tidak merokok, terpapar asap rokok juga dapat menyebabkan jerawat di zona ini.


Zona 6 & 8 (Mata)
Mata, seperti halnya telinga, tersambung ke ginjal. Jika kamu mengalami jerawat atau kantung mata di daerah sekitar mata, maka kamu dapat mengatasinya dengan minum lebih banyak air dan makan banyak makanan berserat.

Zona 7 (Hidung)
Hidungmu dapat menunjukkan tekanan darah lho. Apabila hidungmu merah, bengkak, atau terdapat jerawat disana (pustul), maka tekanan darahmu kemungkinan lebih tinggi dari biasanya.

Zona 12 (Dagu)
Jerawat di dagu dipengaruhi oleh hormon dan biasanya terjadi sebelum dan sesudah menstruasi. Apabila tetap terjadi di luar masa tersebut, kemungkinan jerawatmu disebabkan oleh faktor hormonal, sehingga butuh kunjungan ke dokter.

Zona11 & 13 (Sudut mulut)
Sudut-sudut di sekitar mulut tersambung ke rahim, dan sama seperti dagu, sering terjadi selama menstruasi.

Zona 14 (Leher dan Pelipis)
Jerawat di daerah ini dipicu oleh stres adrenal. Dua kelenjar adrenalin kita, terletak di atas ginjal dan memproduksi hormon penting. Nah, apabila kelenjar ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, kita akan merasa lemas dan stres seharian, nah stres ini dapat memicu jerawat. Jangan lupa untuk merawat kulit di daerah ini juga, karena leher sama pentingnya dengan wajah!


Dah Lengkap semua :D
Jadi mulai sekarang bisa berhati hati deh gw sama penyebabnya...

credit: kawaii beauty japan
Powered by Blogger.