Does Love Have an Expiration Date?

"Semua orang tahu bagaimana mencintai, tapi hanya sebagian orang yang tahu bagaimana tetap tinggal disatu hati untuk jangka waktu yang lama."


Ok, Bicara teori tentang cinta. apa menurut kalian perasaan cinta itu sesimple kita bilang "I love you" gitu?? Bentuk perhatian?? atau bahkan saat kita dapat hadiah dari orang yang kita cintai gitu... apa menurut kalian itu namanya udah termasuk cinta?

Hell-Oooo...

Menurut gw sih engga yah, menurut gw.. ga tau deh menurut kalian ng-definisiinnya gimana.
Tapi gw pribadi selalu bisa membedakan antara perasaan tertarik atau sekedar suka, sayang dengan cinta. *ihiy*

Jadi, apa itu bedanya perasaan suka, sayang sama cinta bebs??
Ok, mari kita beri beberapa contoh.

Case 1 : Saat lu ketemu doi.
Suka : Saat lu ketemu doi alias cemceman lu. Nah lu bakalan tanpa sadar mengangumi dia, "Gilaaa... cakep juga ya dia." "Wuiihhh tipe gw banget nih." baru dari tampangnyaaaa...
Sayang : Disini kalian mulai tertarik sama doi ga dari pandangan, tapi langsung tembus ke hati. ada perasaan geter geter gimana gituuu... jadi ga cuman mandang fisik tapi udah bener-bener terarik sama sifatnya lah.
Cinta : Nah yang ini, Saat ketemu doi lu udah ada rasa ingin memiliki yang besar, membuncah! Buat kalian doi itu berharga banget, mulai ada perasaan ingin menjaga doi.

Case 2 : Saat doi nyakitin lu
Suka : Semisal cemceman lu bikin sakit hati, lu bakalan marah sama dia dan ga mau lagi bicara sama doi. yuppsss, kalo kalian ngerasa itu ke pacar kalian, perasaan kalian ga lebih dari rasa suka doang.
Sayang : Saat orang yang lu sayang bikin sakit hati, lu bakalan sedih sesedihnya. menangis karena perasaan sayang lu ke dia.
Cinta : Saat lu sakit hati karena orang yang bener-bener lu cintain. perasaan itu bakalan campur aduk, kesel kecewa menangis tapi pada akhirnya lu bakalan memaafkan kesalahan dia. atau memberikan kesempatan sekali lagi buat dia.

Case 3 : Saat doi pergi ninggalin lu
Suka : Lu bakalan memaksa atau cari cara supaya doi ga pergi, intinya maksain doi untuk tetep suka sama lu.
Sayang : Lu cuman akan kasih dia pilihan. membiarkan orang yang lu sayang memilih kebahagiannya sendiri. mau pergi ya silahkan tapi jangan nyesel yaaa.. intinya sih gitu hahahaha
Cinta : Tapi saat lu cinta sama dia, lu tanpa sadar tetep nunggu doi kembali ke sisi lu. tetep setia menanti dia dengan tulus.



Suka adalah saat lu mau bersama dia jika itu menguntungkan bagi lu.
Sayang adalah saat lu mau bersama dia karena lu membutuhkan dia
Cinta adalah saat lu mau bersama dia apapun kondisinya dan bagaimanapun keadaannya.

Yeaaah... Thats called Love!

Tapi apalah artinya mencintai kalau kita ga tau caranya mempertahankan sebuah hubungan?
Di sinilah namanya seni mencintai... bukan cuman sekedar ucapan atau barang. bukan cuman sekedar rela berkorban.

Di dalam sebuah hubungan, mencintai itu adalah bagaimana kita saling menghargai. saling menjaga, saling berjuang. melihat perbedaan bukan sebagai alasan untuk berpisah tapi justru saling melengkapi.

Itulah kenapa mencintai itu butuh sebuah alasan yang jelas. karena saat kalian bosan dan mulai merasa lelah, kalian akan ingat alasan kalian mencintai. bukan cuman sekedar perasaan yang ga jelas.

Karena itu mempertahankan sebuah hubungan tidaklah semudah mencintai...


No comments:

Powered by Blogger.