Bekal Istri


Udah judulnya bekal istri, terus fotonya begini. APA BANGET DEH CA!

Ga sih, ga ada nyambung sama judul dan fotonya. Malahan mau curcol hihihihi... Jadikan gw ngobrol-ngobrol kecil gitu dan dari obrolan ini banyak kasih gw masukkan, terutama soal urusan masa depan. *ups
"Ca, tau ga, cowo tuh jaman sekarang udah pada pinter."
"Maksudnya?"
"Mereka ga cari cantik lagi, sekarang cewe cantik banyak, di emperan juga bisa temuin, cewe pinter jaoh lebih banyak, cewe kariernya bagus juga udah betebaran, tau ga sekarang cowo kalau mau nikah apa yang dilihat dari cewe itu?"

Apa tuuuh?

"Yang mereka cari itu cewe baik-baik, yang bisa didik anaknya, yang bisa ajak dia jadi lebih bener."

Setujukah kalian?

"Tapi ga juga sih cuy, masih banyak kok cowo yang carinya sejenis sama dia, biar katanya bisa belajar sama-sama. berubah sama-sama." 
"Ya itu dia ca, cowo yang begitu, diluar dari kategori cowo pinter. alias cowo bego."

KOK PEDEZ YA?

"Bukan hal susah ca, buat cowo dapet cewe. Tapi cowo selalu tau mana yang baik, mana yang pantas buat dia jadiin istri. Karena mereka tau, istrinya yang bakalan didik anaknya, yang bakalan jadi tanggung jawab dia juga. Ga mau lah dia, keseret ke neraka karena kelakukan istrinya. Lah kalo istrinya ga solat ga pake jilbab, kelakuannya 11 12 sama dia, berabe lah"

"Iya juga sih, temen gw yang perokok berat, tapi pas ditanya kalo cewe lu ngeroko lu mau ga? eh dia bilang 'gamaulah, gw aja udah boros banget beli rokok, ntr gw juga yang suruh beliin dia roko, ogah. masa gwnya sakit dia juga sakit.' Hahahahaha"

"Nah itu dia ca, sama aja, karena cowo udah pada paham soal tanggung jawab, gamau lah dia nangung dosa istrinya, dosa anak-anaknya, makanya cowo udah pinter sekarang, cari cewe baik-baik yang punya BEKAL buat didik anaknya jadi anak baik-baik, bukan cuman pinter, bukan cuman cakep, se-enggaknya kalau pun dianya bandel tapi istrinya jangan. justru mereka berharap dapet istri yang bisa bawa mereka ke surga sekalian."

Mulai dari sini gw paham apa yang pengen temen gw omongin. Di luar dari obrolan awal yaaa..

Iyah juga sih yaaaa, semua juga pada pahamlah, kalau menikah itu butuh bekal. Bekal buat melayani suami, buat mendidik anak, ngejagain rumah tangganya  supaya tetep sakinah mawaddah dan rahmah.

Kemarin gw ikut kajian judulnya, "Amanah Pernikahan" inti dari kajiannya, pernikahan itu bisa langgeng kalau suami dan istri saling amanah. Tau apa tanggung jawab meraka masing-masing. Sebenernya kalo cari di internet juga banyak sih, hak dan kewajiban istri dan suami tuh apa aja.

Kesimpulan dari postingan ini adalah kita siapin bekal jangan ampe kita, bangsa istri justru malah nyeret anak suami kita ke neraka, udah itu aja yang terpenting mah.

*brb apalin doa-doa istri buat suami* 

No comments:

Powered by Blogger.