What do you need to have a long-term relationship?

Ahhh gila bahasannya boo, berat!

Sebenernya ga pantes sih gw bahas ini, siapa gw sih? Yailah pengalaman aja minim pakek BANGET! gw aja masih sering berantem kok tapi tapi yang ingin gw bahas di sini inih, bagaimana cara gw untuk terus bertahan dalam sebuah hubungan. setiap hubungan pasti ga ada yang mulus deh, ada aja masalahnya, nama nya sifat manusia, ga ada yang perfect selalu ada cacat dan selalu ada cela untuk di-ga-sukain orang. Karena kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT :)

Ok, jadi dari dulu udah gw tekanin di otak gw dalam sebuah hubungan itu kita perlu 4 hal, yaitu kepercayaan, kejujuran, kenyamanan dan kesabaran.

Kenapa gw taruh kepercayaan di awal? karena kalo kepercayaan kita sama pasangan udah hilang, udah ga akan ada lagi kejujuran rasa nyaman dan hal yang bisa buat kita untuk terus sabar?

Dan kenapa gw taruh rasa sabar di belakang, kadang jika kita dapet masalah, dan kita berusaha keras untuk menyelesaikan masalah itu dan kita udah hopeless, ga ada harapan lagi karena berbagai cara udah kita lakuin, 1 hal yang tersisa yaaa cuman kesabaran bukan? lagian jadi orang sabar ga rugi rugi amat! inget "Innallaha Ma'a Sobirin" Allah bersama orang-orang yang sabaaar cyiin..

Tapi untuk menjaga 4 hal itu ga mudah, hal simple yang selalu di lupakan oleh pasangan itu yaitu "Komunikasi" yups! amat sangat penting namanya komunikasi buat gw, yak BUAT GW!

Gatau yaaa, tp gw ini tipe orang yang tertutup kalo sama orang yang ga gw percaya, berhubung gw percayanya ama cowo gw, jd kalo ada apa apa masalah gitu yaudeh gw crtain aja ke cowo gw, ya gw tau ga baik juga sih. lama-lama kuping si doi jadi panas -__-"

Gw dulu ragu dalam memulai sebuah hubungan, gw emang sering jadi tempat curhat temen-temen gw, jd gw udah cukup hapal keributan2 yang sering terjadi dalam sebuah hubungan, mulai dari posesif, cemburuan, pemarah, cuek, de el el sampe orang ketiga sekaligus.

Dan gw juga suka perhatiin bagaimana cara temen-temen gw mempertahanin hubungan dia. karena gw minim dalam hal pengalaman, jadinya paling gw contek dikit-dikit cara temen gw itu! aannd 1 hal yang gw lupa! SETIAP ORANG ITU PUNYA SIFAT YANG BERBEDA-BEDA KELUES!

Jadi yaa gitu, kadang cara temen gw yang gw ikutin pas lg berantem malah memperkeruh keadaan. 
emang gw nya aja yang bege  

Masuk ke INTI dari pembicaraan gw kali ini. Bagaimana kalo kita mengalami krisis kepercayaan? 

Jadi gw ini orang-nya Cemburuan, bisa di-blg bangeeet.. tapi yah gw liat liat juga cewe yang gw cemburuin itu tipe cewe gatel apa bukan.
Berbekal pengalaman temen-temen gw yang sering ngadepin krisis kepercayaan sama pacarnya, dan hampir 70% dari mereka cintanya kandaaas. :'(

Serius gw ga boong, dan gw perhatiin 70% itu cewe yang cuman bs diem dan ga gerak apa apa, maksudnya ga ada tindakan, yang cuek, yaa mungkin juga ga ada niat untuk pertahanin hubungan kali ya, jd BOMAT! cuman bs nangis "Huhuhu kayaknya pacar gw selingkuh deh, liat nih buktinya blablabla"

30% yang sukses itu justru gw liat, yang emang bertindak, ga cuman diem aja, mendem di hati tapi isi otaknya udah busuk. itu ga baik juga, jadi nya malah bikin drop!

Tindakan juga bukan berupa sifat kita yang kasar ke cewe pengganggu hubungan itu. ga juga bersikap baik lembek seakan kita lemah, tp lebih ke tegas. itupun kalo emang tuh orang udah nunjukin di depan umum dia suka dan godain pacar kita. kalo masih sekedar ngarep sama pacar kita mah, jangan gitu juga. emang sih kalo di otak itu rasanya udah gemes bgt pengen perang. tapi ingeet SABAR! 

"You may lose the battle, but You win the war"

Beberapa temen gw yang udah kerja pasti pernah cemburu sama temen kantor pasangannya! Ini udah sering bgt gw denger curcolan temen gw, ilaaaah ampe enek!

Gw juga kali pernah ngalamin cemburu sama temen kantor pacar gw, ga cuman sekali, 2 kaliiii... (Udah cukup 2 kali aja ya yang!)
Nah ini yang mau gw cerita-in, karena gw menjunjung tinggi kepercayaan, setiap gw merasa krisis kepercayaan, hal yang gw lakuin ya lewat komunikasi.

Alhamdulillah kalo kita punya pacar yang dewasa, tegas dan setia! karena yaaa orang ketiga yang masuk dalam sebuah hubungan ga akan pernah ilang kalo cuman di lawan lewat 1 sisi. jadi pasangan kita nya pun, harus bisa ngeyakinin kita, ambil batasan dgn orang ketiga, pasti itu pasti si-orang-ketiga bakalan nyerah, yaa namanya manusia tetep aja punya rasa lelah+malu, udeh di goda ga mempan, yaudeh BYE!

Inget, walopun islam tidak mengenal karma, tapi ada konsep jaza' yaitu balasan atas perbuatan. Kalo kita pernah di selingkuhin, jangan balas dengan perselingkuhan lagi, Karna Allah lah yang punya hak untuk membalasnya :)

Dan jadi intinya, utarakan semua hal yang ngeganjel dihati, yang buat kita jadi stress kepikiran yang engga-engga sampe akhirnya timbul pikiran negative ke pasangan kita terus bikin ilang rasa percaya kita ke pacar, jadi kalo ada apa apa yg ngeganjel ya langsung tanya aja to the point. TAPI, mesti di inget, cari dulu bukti, bukti yang identik! jangan langsung asal nyerocoh nuduh juga. ya walo kadang cewe suka susah ngontrol, niatnya mau nanya biasa malah terkesan nuduh, dan dari pihak cowo nya juga di butuhkan sifat pengertian. karena ini lah wanita. hati nya 1 dan di peruntukkan untuk 1 pria.

Wanita itu lebih senang menunjukan sesuatu dalam diri nya, pikirannya dan apa yang dia rasakan. makanya ga heran kalo cewe yang selingkuh lebih cepet ketahuan hahahaha beda ama cowo, pinter mendem sesuatu hal. 

Tapi tetep aja, “Tidak ada di dalam hati dua cinta, sebagaimana tidak ada dalam wujud ini dua Tuhan” 


Sebagaimana islam mengajarkan ajaran Tauhid. La ilaha illallah :)
Powered by Blogger.