Beginilah kita dilahirkan, sebagai seorang pemenang!



Kita lihat bukan dari jutaan sperma yang bertaruh untuk sampe ke dalam sel telur.. Tapi, hanya 1 sperma yang gigih yang berhasil masuk dan menjadi kita sekarang.

Kita termasuk sperma pemenang, jadi kenapa kita selalu pesimis dan merasa takut akan gagal?? Karena kita lupa sifat berjuang kita saat menjadi sperma.

Yang namanya hidup pasti punya tujuan, apa tujuan-mu hidup? sering kali kita lupa akan tujuan hidup, atau ada sebagian orang yang mungkin tidak pernah berpikir akan tujuan hidup.
Orang orang seperti itulah yang hidup layaknya 'zombie', mereka hidup tapi tidak tahu mau apa, hanya mengandalkan hawa napsu.

Jika kalian ingin sukses, tentukan goal hidup kalian, tentukan rencana kalian, pikirkan segala hambatan yang mungkin terjadi dan buat solusi untuk menghilangkan hambatan itu. tunjukan aksi kalian, lalu wujudkan goal tersebut.

Contohnya gimana? semisal kalian ingin punya rumah, itu goal kalian. buat rencana, semisal menabung, pikirkan hambatan yang mungkin terjadi, boros, solusinya, buat anggaran setiap bulan, dan komitmen untuk menabung, lalu lakukan, tabung uang kalian setiap bulan secara komitmen, setelah uang terkumpul, wujudkan.. beli rumah.

Yaaah memang namanya teori selalu terlihat mudah, tapi jika kia selalu berpikiran ribet, atau malas, kita ga akan kemana mana meen, stak di sini, di tempat dimana kita merasa selalu nyaman. tanpa sadar orang lain sudah berdiri mengambil semua peluang dan melangkah menjadi sukses.
1 hal yang akan kita rasakan di hari tua nanti, penyesalan.

Jadi sebelum penyesalan itu datang, kenapa kita ga coba keluar dari zona aman kita?
Sebidang tanah, tidak cocok untuk menanam gandum, bisa dicoba menanam kacang, jika kacang pun tidak bisa tumbuh dengan baik, bisa ditanam buah-buahan; jika buah-buahan pun tidak bisa tumbuh, semaikan bibit gandum hitam pasti bisa berbunga. karena sebidang tanah, pasti ada bibit yang cocok untuknya, dan pasti bisa menghasilkan panen dari nya.
Jadi jangan ragu akan kemampuan kalian, karena kita semua terlahir sebagai seorang pemenang.

Powered by Blogger.