Bedanya aku dan kamu #1

Kali ini gw mau bahas bedanya cowo sama cewe saat menghadapi masalah.

Yaaah ini sih berdasarkan pengalaman gw aja, dan pengamatan gw ke cowo itu gimana. Ga tau deh ini berlaku di semua cowo atau kaga hehehehe...

Bukan maksud gw jadi sok tau ya, cuman sharing aja sih plus sebagai pengingat juga buat gw sih supaya jadi istri yang baik *Aamiin

Jadi menurut gw, laki itu kalo lagi ada masalah, entah masalah di kantor apa dimana, dia bakalan diem, tingkat kecuekan dia menaik sampe 70%, ngebetein bgt deh. Pas ditanya kenapa pasti jawabnya "Gapapa kok"

Adakah yang punya laki seperti ini? I feel you bgt daaaah....

Kalo udah blg gapapa kok, nah sebagai cewe yang punya prinsip "Gapapa" itu pasti ada udang di balik batu, gw pun kadang suka keikut kepo trus makin gw cecer "Kamu kenapa sih??" "Ada masalah di kantor?" "Susah BAB?" "Ceritaaa doooong" "Aku tau kamu pasti ada sesuatu" blablablablaaa...

Ya gimana ya, namanya cewe, sensitif, atau juga karena udah paham sikap dia kalo berubah pasti ada sesuatu, jadi kan bikin penasaran maaaak. uhh ZBL... introvert bgt sik!

Tapi makin kesini, gw jadi paham betul sikap cowo kalo lagi ada masalah tuh kaya gini, dan cara ngadepin-nya, walo kadang suka khilaf hahahaha...

Pokoknya, kalo laki kalian pulang atau pas ketemu mukanya diem kalem, betekuk, kusam atau kaya lagi nahan pup. Itu sudah bisa di pastikan dia sedang ada masalah. 

Terus gimana kalo udah kaya gitu? Tenaaang, pasang muka care, jangan tanya apa-apa dlu kalo bisa, elus-elus atau pijitin, manjain deh.. kalo udah halal mah enak yak hahahaha pulang kerja dimanjain :D

Nah lanjut yaa~ kalo udah dimanjain dan kita masih dilanda penasaran baru deh coba tanya "kamu kenapa?" tapi semisal jawabannya masih "Gapapa kok" berarti dia masih belum mau cerita, jangan dipaksa yaaa... elus elus lagi aja. sabar aja yaa, elus elus dada sendiri juga, emang udah begini sifatnya. Yang terpenting kalo jadi istri nanti, perlu dicatet nih konsepnya dari temen gw, sering-sering manjain. Hahahaha

Tapi biasanya sih, kalo cowo gw, besok-besoknya di tanya "kemaren kamu kenapa sih? cerita dong yang" biasanya baru mau cerita deh tuh blablablabla.. cape juga kali sama sifat gw yang pantang menyerah nanyain "km kenapa" mulu hahahahaha

Teruuuuuus apa bedanya kalo cewe lagi ada masalah?? nah ini nih yang perlu cowo ketahui, cewe itu kebalikan dari cowo. Kalo cowo lagi ada masalah maunya menyendiri dulu. Tapi kalo cewe justru mau-nya diperhatiin, di-tanyain, siapin dada buat tempat curhat curambay~ hahahaha

Yaa bagi cewe,  buat apaan mulut ada kalo ga dipake untuk sharing, tapi sharing yang baik itu sebenernya menurut gw sih sama pasangan aja. Jadi aib kita yg tau pasangan kita aja. Suami kita lah.

Soalnya gitu cewe mah, kalo ga di perhatiin sama laki sendiri, nanti malah dia curhat sama sana-sini, dan sebenernya ini tuh ga baik! gw udah sering banget di nasehatin sama bokap gw. "Ica kalo punya suami, dan ada masalah, jangan di ceritain kesiapa-siapa, karna aib suami juga aib istri. Begitupun sebaliknya" Bijak bgt kan? tapi tetep aja suka lupa ceuu~

Apalagi sekarang tuh sosial media jadi ajang curhat bgt kan tuh. Tempat galau. Ga terkecuali blog gw sih hahahahaha....

Duh tapi emang cewe bgini, mau gimana dong?? NAH! makanya sebagai kaum lelaki yang bakal jadi suami, kudu paham. Kalo cewe-nya lagi ada masalah jangan didiemin, kasih perhatian, coba ditanya, diajak sharing biar dia ga sharing sama yg lain. Karena cewe mah kalo udah sharing udah gitu biasanya semua bebannya udah lepas, ga stress lagi. Simple kan?

Ya intinya sih saling pengertian ya.. hehehe karena ya kalo udah namanya CINTA, sekalipun kita punya 1000 ALASAN untuk ninggalin pasangan kita, tapi kita bakal tetep milih 1 alasan kita untuk terus bersamanya. 

Bener ga sih ceu? 

Pokoknya bagi gw mah yang penting...



Silahkan baca juga : Bedanya aku dan kamu #2

1 comment:

Anonymous said...

Wkwkwkwk agak geli pas baca ini, gue banget yang setiap ada perubahan dimuka misua langsung kepo, nanya kenapa kenapa mulu wkwkwk malesin kali ya ama kita, tapi bener juga sih karna gue juga kalau udh crta sm misua udh gt ilg aja bebannya.

Powered by Blogger.