TOO GOOD TO BE TRUE IS UNTRUE

*Abaikan gambarnya*

If Its Too Good To Be True, Its Not True...

Ok, Bener ga sih menurut kalian, sesuatu yang terlalu baik/perfect itu biasanya palsu. yang ada akhirnya kita merasa kecewa. Pernah ga kalian merasa seperti itu?

Dalam hal apa aja sih ya ini berlaku, tapi paling sering dalam sebuah hubungan kayaknya, ihiks.
Jadi, sebenernya postingan ini nyambung dari cerita 2 temen gw, mawar sm joni *nama samaran* (semoga orangnya ga baca)

kita mulai dari mawar dlu, jadi gaess si mawar ini lagi pedekate sm cowo, hmm udah hampir 2 bulan sih. cukup lama memang. mawar sering cerita sama gw soal si doi, bagaimana perfect nya doi dimata mawar dan gw (yg bahkan ga pernah liat langsung)
Yah ok lah kalo dr ceritanya, dari fotonya sih berpenampilan necis, senyum manis, rambut klimis. romantis pula.. warbiaysaaaklah.

Terus apa lg yg buat si mawar ini ragu sih? gw juga ga tau sih tp tiba2 dia chat gw gini :
M : gw mau jalan ama dia nih
N : Hari ini? abis pulang kerja?
M : Iyanih gila, dia katanya mau jemput gw
N : Mau kmn lu?
M : Ga tau deh dia mah ada aja tempat romantis
N : Alah, dmn emg biasanya
M : Coba bayangin, kmren gw ke S*Y*!! gilaaa kita baru pdkt ya, tp dia udah bawa gw kesana, ah kadang gw jd takut deh, berharap lbh kedia
N : HAH??!! romantis amat ceu. berharap apaan sih, kan lu pdkt emang ujungnya buat jadian, emg lu maunya gmn sih?
M : Yaaa takut aja gt, ga tau ada perasaan yang ga enak aja gt. ahgataulah
N : Hmm baiknya sih emg lu solat war *alim*
M : ya aneh ga sih, selama 2 bulan, ga ada gw liat dr dia cacatnya, terkadang ya ca yang kaya gt kadang paitnya belakangnya, dan gw ga mau gt! mending ketahuan dluan busuknye, kan tergantung dr kitanya bs nerima jeleknya pasangan kita apa engga.
N : Wiiih bener juga sih
M : Nah iya, sbnernya gw sih ga pernah minta doa gt dpt lakik ganteng, tapi hahahah emg dia terlalu ganteng sih buat gw. mana baik, romantis ahhh udehlah
N : Hmm.. islam kan?
M : Iya tenang aja, gw carinya yg seagama kok, ga mau main api juga
N : Yaudah sih, jalanin dlu aja, sambil berdoa, percaya deh kalo namanya org busuk, pasti cocoknya ama yg busuk juga, kalo dia slingkuh pasti ketahuan, kalo dia bohong pasti juga ntr diunjukin. berdoa aja war. gw udah sering kaya gini war, ampe di cap maunya yg perfect lah. pdhal mau gw mah simple, ga neko-neko, setia.
M : jd pantes ye dlu lu di comblangin ga pernah mau
N : Iya Aamiin heheh

Abaikan chat di atas, and gimana endingnya? beneran deh ga ampe 2 minggu, langsung di tunjukin belangnya tuh cowo kaya gimana. kalo pdkt sama banyak cewe sih masih wajar ya ga, lah gataunya dia punya pacar apa tunangan gt di kota dia. ASLI! ga waras. bisa-bisa nya bikin cewe terbang abistu di jatuhin gt aja, di tinggalin gt aja.
Untung si mawar ga rugi-rugi amat udeh di ajak makan di S*Y* hahahaha tp 2 bulan lama juga ya *empuk empuk mawar*

Nah lanzut ke joni, ini lbh drama mnurut gw, jd joni udah jadian ama cewenya sekitar 9 bulan lebih, jalan 10 bulan lah.
Si Joni cintaaa bgt sm cewe-nya, setidaknya itu sih yg gw denger dr crta dia slama ini. joni bilang dia slama ini ga pernah berantem sm cewenya itu, cewenya ga pernah nglarang dia buat jalan sm temen-temennya, ga pernah rewel bawel cemburuan de el el
cewenya ga suka nuntut minta anter jemput ke kantor dia, ga suka marah marah ga jelas, cantik, pinter masak, pokoknya istri idaman bgt lah buat joni inih.

Tapi suatu hari, di hari yang ga terduga, joni iseng main ke kosan cewenya abis pulang kerja sambil bawaiin makan malam *romantisnyaaa* Teruuuuus tanpa ga di-sengaja atau emg udah di atur yg di atas, joni liat cewenya di anter balik sama temen kantornya, yang emang sih rame-rame ga sendiri naik mobil gt. TAPIIIII di mobil yang cewe cuman dia doang.
Joni syok, idungnya kembang kempis *lebai* terus dia negur cewenya dong marah,
"Kamu apaan sih kaya gt, pulang malem di anter temen kantor naik mobil, cewe sendiri pula, drmn emg kamu?"
"abis makan sm nonton mas, aku ga sendiri, ada kok yang cewe, cuman td udah turun di stasiun, terus kebetulan mereka searah ke sini. yaudah kata mereka mending anterin aku, soalnya kan aku cewe masa balik sendiri." (bener juga sih nih cewe)
"Ya tapi ga gt, kabarin mas dlu bisa kan? mas aja kalo jalan selalu kabarin km kalo mau futsal atau pulang telat."
"Loh, mas aja ga nanya apa apa, chat aku aja engga nanya dmn kek"
"ini bukan masalah aku chat atau engga, tapi inisiatif km untuk kabarin aku, setidaknya mas ini calon suami km kan? lagi km perempuan ga pantes pulang malam kaya gini."
"Ya aku juga pengen jalan sm temen-temen kantor aku, pengen refreshing."
"Tapi kan bisa punya aturan, jam 9 maksimal udah balik atau udah sampe rumah. ini jam 11 yaa hampir jam 12 dan km baru sampe kosan."
"Ya terus?"
"Kalo kamu ada apa-apa gmn?? dan aku ga tau kabar kamu?? yang pertama kali orang tua kamu hubungin itu pasti aku, de. karena aku pacar km. dan aku ga tau apa apa."
"Iya aku minta maaf mas, tapi aku ga ada apa apa dengan mereka."
"Bukan masalah ga ada apa-apa, tapi aku ga suka cewe pulang malem."
"Loh emangnya kenapa? aku dari dulu biasa pulang malem kok, dan Alhamdulillah ga pernah terjadi apa apa tuh. kamu aja pikirannya yang jelek mulu."
"Kamu tuh paham ga sih, kamu perempuan de, ga baik jalan malam."
"Ah terserah mas lah, pacaran aja udah banyak aturannya, lagian aku udah minta maaf karena ga kabarin mas malam ini, tapi jangan larang aku untuk jalan dan pulang malem."

Intinya sih gt yaaa... dari omongannya si joni ke gw, kurang lebihnya gt, dan emang sebenernya dari pdkt joni blg, cewenya suka jalan dan pulang malem tapi kirain cewenya udah tobat trus sadar setelah punya pacar.
eh ternyata kaga, teteeeep aja ga di anggep si joni. ya emang sih kita ga sebaiknya judge cewe yang balik malem, tapi mungkin joni khawatir bgt. ya entahlah semua orang punya pendapatnya masing-masing.

Terus si joni nanya pendapat gw soal ini, hmmm duh pengalaman gw tuh cetek soal bginian jon. kalo gw cerita ke 99, pasti cuman satu kalimat dia bilang, "Ih ngapain sm cewe yang ga bs di atur, tinggalin aja"
Tapi gw tau, ini bukan lu bgt jon, hahahaha gw tau lu pengen bertahan sm cewe lu. tapi sekali lagi marih kita tereak, "TOO GOOD TO BE TRUE IS UNTRUE"
Hahahaha ga ada yang perfect emang gaess.. semua pasti ada sisi buruknya. dan bagi joni yang berprinsip kalo cewe itu ga baik pulang malem sih gw setuju. dan walo gw agak nyeselin kalo mereka putus cuman gara-gara ini, masa iya ga ada jalan tengahnya kan?

Hmm cuman satu sih yang bisa kita petik dari cerita ini (alah petik, bunga kali!)
Terkadang emang, sesuatu yang terlalu baik, terlalu bagus, atau bahkan ga ada lecetnya sama sekali, justru itu yang pantes kita waspadaiin.
Karena yaaa kesempurnaan itu hanya milik Allah... duilee... serius deh tapi, kalo kalian bergantung sm manusia, ga akan bener.
Kalo kita liat pasangan kita terlalu baik, terlalu cantik, terlalu pintar atau apalah, coba telisik lebih jauh, pasti ada deh celanya, nah tergantung deh tuh dr kita, mau nerima apa kaga. tapi kalo menurut gw pribadi sih, pengertian dalam sebuah hubungan itu penting. kecuali yang berhubungan dengan prinsip kita.
semisal gw, prinsip gw itu, hubungan itu harus saling setia, ga ada perselingkuhan. nah kalo udah nyangkut ke prinsip. sebaiknya di hindari punya pasangan yang suka selingkuh. karena ke depannya ga akan baik.

Atau misalnya yang cowo, prinsip yang dipegang, kalo punya istri itu harus jadi ibu rumah tangga. nah jangan cari calon istri yang wanita karier. ya ga akan nyambung sampe tua pun, kecualinya cewenya pun setuju setelah nikah dia berenti kerja. atau buat komitmen mereka berdua.

Kan enak kan?? hahahah



Powered by Blogger.