I'm blessed with this gender!

Ok, kalau dulu gw pernah posting begini : I'm stuck with this gender!

Postingan jaman gw jahil, alias bodoh. Hehehehe

Tapi sekarang, gw sadar, betapa bersyukurnya gw dengan keadaan gw sebagai seorang wanita.
Alhamdulillah, banyak sekaleeeee nikmat yang gw dapet menjadi seorang wanita.

Di sini gw GAK mau membahas tentang bahagia-nya menjadi seorang wanita, yang mau gw bahas disini justru rasa syukur gw karena Allah Subhanahu wa ta'ala telah menetapkan gw sebagai seorang wanita, yang membuat gw lepas dari sebuah tanggung jawab besar yang selalu dipikul oleh laki-laki.

Hai Wanita, tidakkah kau tahu betapa besarnya tanggung jawab seorang laki-laki itu?
Seandainya kau tahu, kau pasti akan berhati hati bersikap mulai dari sekarang.

Sebagian pasti udah pahamkan bagaimana seorang lelaki itu nantinya di akhirat kelak akan diminta tanggung jawabnya terhadap 4 wanita :
  • Istrinya
  • Ibunya
  • Anak perempuannya, dan 
  • Saudara perempuannya
“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan“. (QS. At-Tahrim: 6)
Hai Wanita, tidakkah kau bersedih jika selama ini sikap dan perbuatanmu justru akan menyeret lelaki yang kau sayangi ke dalam neraka?

Jadi buat cowo yang emang LAKIK, coba mulai sekarang jangan cuek dengan wanita-wanita disekitar kalian, tumbuhi sikap tanggung jawab kalian mulai dari saudara perempuan kalian, apakah solatnya masih bolong-bolong, apakah auratnya masih terbuka, apakah masih melakukan dosa zina (pacaran), coba untuk jaga mereka semua, kalian pasti mau kan berkumpul di surga dengan orang-orang yang kalian sayangi?

Di sinilah gw mulai berpikir untuk bersyukur, betapa Allah Subhanahu wa ta'ala mudahkan banget seorang wanita, tidak diwajibkan mencari nafkah, berperang, bahkan jika meninggal saat melahirkan sudah termasuk mati syahid. Kedudukan seorang ibu lebih tinggi 3 kali dan Wanita diberikan tiket khusus untuk masuk surga dari pintu mana saja, seperti yang dituliskan dalam hadits berikut :
"Apabila seorang isteri menunaikan solat lima waktu, berpuasa pada Ramadan, menjaga kehormatannya dan menghormati suaminya, maka akan dikatakan kepadanya, masuklah kamu ke dalam syurga melalui mana-mana pintu yang kamu sukai." – (Hadis riwayat Ahmad).
Jadiii... untuk alasan apalagi kita sebagai seorang wanita untuk tidak bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala?


No comments:

Powered by Blogger.