Jika Aku Menjadi Seorang Ibu

Bagi wanita, menjadi seorang ibu itu memiliki kebahagian tersendiri pastinya. Termasuk gw, menjadi ibu itu salah satu cita-cita gw, bahkan pas sd gw udah mikirin nama anak-anak gw mihihihihi....

Seriusan deh, kalau disuruh milih antara jadi seorang ibu atau jadi seorang pemilik perusahaan paling komersil di dunia sepanjang sejarah, gw tetep akan lebih memilih menjadi seorang ibu.

Yaaah... tujuan hidup orang kan beda-beda yak, dan inilah yang gw pilih.

Dan untuk menjadi seorang ibu tentunya ga cuman 'merojolin' anak bae kan? isun kudu belajar parenting kan? iyaaaah... gw pun mulai sering baca-baca blog parenting buat bekal isun jadi ibu kok. Bokat bae isun merit taon depan kan? Aamiin. 

Kaliyen sinten ca? Aukkk. Tapi pasti ada, Khairan InsyaaAllah

Naaah, balik lagi... dari blog blog parenting itupun lumayan gw banyak mendapatkan pelajaran bagaimana mendidik anak dengan baik, tapi ga semuanya gw serap sih. Terutama untuk gaya mendidik yang terkesan liberal itu gw jauhin abis-abisan, poko'e keluarga gw harus terjauh dari yang berbau LIBERAL apelagi komunis, BHAY!

Ideologi ini patut dijauhi dalam keluarga gw, jadi jangan mikir liberal sama komunis itu cuman ada di politik ya!

Bagi seorang muslim pasti amat sangat mendambakan keluarga yang Sakinah Mawaddah dan Rahmah kan?? Nah, pahami konsep berkeluarga secara islami jika mau ketiga hal tersebut terwujud.

So, gw pun mengeluarkan poin-poin yang bakalan gw hindari jika gw menjadi seorang ibu. Beberapa hal yang pastinya bakalan gw jauhin dari anak-anak gw. kiwkiw!

1. Musik.
Ini adalah poin utama yang bakalan gw jauhin dari anak gw, walopun bakalan sulit banget sih, mungkin paling sulit. Tapi gw pribadi lagi puasa dengerin musik, InsyaaAllah selamanya. Soalnya gw berniat selama gw hamil gw ga akan rela anak gw mendengarkan musik, entah itu musik klasik kek dangdut pantura kek. BIG NO! Al Qur'an aja ya nak, biar hati jadi tentram~ Lagian Al-Qur'an itu mempengaruhi kecerdasan otak manusia loh! Siiiipt. InsyaaAllah istiqomah.

2. Pergaulan Bebas
Inimah hal umum yak, mana ada emak yang rela anaknya kena pergaulan bebas. Tapi tapi tapiii poin yang gw maksud disini termasuk pacaran ataupun bergaul dengan lawan jenis. Gw bakalan jaga anak perawan gw mati-matian, ga akan gw rela anak-anak gw jatuh ke dalam lobang maksiat pacaran. GA AKAN! Dan pergaulan itu mempengaruhi sikap dan sifat seseorang, salah gaul berabe~

3. Idola
Hmm... poin yang ini bukan gw larang sih tapi lebih tepatnya gw seleksi. Karena ya setau gw, idola itu bisa mempengaruhi banyak hal dalam diri seseorang, semisal kita mengidolakan sosok Muhammad Al Fatih atau Ibunda Khadijah, Atau sosok yang paling Mulia yaitu Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam. Maka tanpa sadar kita akan memiliki karakter selayaknya idola kita. Ini sudah pasti karena kita akan mempelajari sosok idola kita tersebut dan biasanya menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan idola kita. Maka dari ituuuuu,,,, gw patut dan wajib menyeleksi idola-idola untuk anak-anak gw, ga ada itu idola dari groupband apelagi artis. Jan harep!

4. Makanan Syubhat
Menjauhkan anak-anak dari yang haram termasuk apa-apa yang masuk ke dalam perutnya, itu sudah pasti hukumnya. Tapi bagaimana dengan yang syubhat? Yaaa... kadang kita suka kecele sih yak, terus mikir, "Ah gapapa, belum tentu haram ini." Nah pemikiran-pemikiran kaya gini kayanya kudu gw buang jauh-jauh dari otak gw. Apalagi soal makanan, pokonya kudu yang yang HALAL dan THAYYIB. Karena makanan itu memberikan andil untuk akhlak seseorang. Caaateeeet!

Hmmm.... ga menutup kemungkinan sih ada hal lain yang akan gw jaga jika gw mengetahui hal tersebut akan mempengaruhi hal-hal buruk pada anak-anak gw nanti. Tapi setidaknya 4 hal di atas itu jadi poin penting yang akan gw hindari dari anak-anak gw. ihiy~

Karena ya itu, 4 hal di atas bisa mempengaruhi kecerdasan, sikap, sifat, karakter dan akhlak seseorang, dan teruntuk anak-anak ku tersayang, masih calon lebih tepatnya. Hehehehe...

(Calon) ibu-mu ini akan menjagamu mulai dari sekarang, walo saat ini hanya bisa liwat doa.


Karena itu Ya Allah, hamba mohon diberikan jodoh yang memiliki prinsip yang sama denganku dan tegas. Aamiin Ya Allah.

No comments:

Powered by Blogger.