The worst moment of my life


Ada kah diantara kalian yang pernah mengalami kecelakaan? 

Gw pernah, kecelakaan tabrak lari yang gw alami saat masih kuliah.

Tidak ada firasat apapun pada hari itu, walo memang beberapa hari sebelumnya, perasaan gw mulai ga enak. Entah apa tapi berasa ada sesuatu yang mengganjal.

Rasanya gimana?

 
Seperti nyawa lu di tarik secara cepat, hilang semua kesadaran, tidak ada rasa sakit apa apa. Dan saat sadar, tubuh gw udah jatuh ke aspal, tidak bisa bergerak, hanya bisa melihat dengan samar orang-orang yang berlari mengerumuni-mu, memanggil nama-mu, melihat darah yang keluar dari tubuh sendiri. Tapi sekali lagi, gw ga bisa apa apa. Pasrah, dan perlahan mata menutup dengan sendirinya. Sebelum gw ga sadarkan diri. Hati gw cuman bisa berdoa “Ya Allah beri hamba kesempatan untuk hidup, selamatkan hamba”. 

Entah gw dalam keadaan sadar atau apa, tapi gw ga ada rasa sakit sama sekali, cuman gw ga bs buka mata, ga ada yang bisa gw gerakin dari tubuh gw, sekalipun itu jari. Gw bisa mendengar semua tangis dari temen-temen gw, dokter yang berusaha menyadarkan gw. Yang paling sedih, bahkan gw bisa mendengar suara ibu bapak gw yang manggilin nama gw “Ica, ibu bapak di sini.” Sumpah! Kalo inget ini gw masih suka nangis, saat itu rasanya gw mau bangun terus melukin emak bapak gw, kalo perlu cuciin kaki mereka terus minum air-nya deh! tapi ga ada yang bisa gw lakuin, gw cuman bisa mendengar. Berdoa dan memohon ampun. 

Saat gw mulai sadar, mulai bisa merasakan sakit, mulai bisa menangis, daaaaan saat itu gw lagi masuk ke MRI Scanner buat scan otak gw, gimana gw ga SYOK??? Bangun bangun udah di dalem mesin. Karena ternyata pas gw di-tabrak yang nyusruk duluan itu kepala gw, bahkan temen gw blg, kepala gw hampir di lindes BIKUN! YA ALLAH, makasih masih melindungi hamba :* Gw berdoa semoga ga ada masalah dengan otak gw, SUMPAH! Gw takut bgt. Syukurnya hasilnya nihil, otak gw masih mulus, ga geser, ga ada masalah apa apa *SUJUD SUKUR* Pas sadar gw di tanya, nama kamu siapa? ini hari apa? tahun berapa? Di sebelah kamu siapa? AKKK DOKTER AKIKA LAGI SAKIT, jangan banyak TANYA!

Kadang gw mikir, mungkin ini menjadi reminder buat gw, mungkin kah ini yang kita bakal rasain kalo sudah meninggal nanti? Bisa mendengar keluarga dan teman-teman kita menangis, memangil nama kita, berdoa untuk kita. Tapi kita tidak bisa apa-apa, tidak bisa bergerak bahkan membuka mata! Membuat gw merenung, bahwa kematian itu selalu mengikuti kita tanpa kita tahu kapan hari nya.

Ada penyesalan dalam diri kita, takut pastinya. Berdoa meminta kesempatan sekali lagi, seperti doa gw saat itu, meminta kesempatan untuk hidup sama Allah. Tapi kalo di inget lagi? Rasanya gw masih menyia-nyiakan hidup gw sampe sekarang, ga ada banyak hal yang gw bisa lakuin. Masih banyak dosa yang gw lakuin. Astagfirullah alazim. *banyak-banyak istigfar*

Kecelakaan itu ga enaaaak! Yaiyalaaah, bukan cuman sakit yang kita rasain, tapi juga pemulihan-nya yang LUAMA, belom lagi bekas luka plus perasaan trauma yang bakalan kita alamin. Jujur gw sempet trauma kalo nyebrang, liat kendaraan, apalagi kalo naik mobil terus yang nyetir kenceng, rasanya mau pingsan ajalaaah. Lebay? Engga tuh!

Bekas luka, oh astaga, muka lu kaya abis operasi plastik, bengkak, penuh lebam. Lu bayangin, padahal kan gw cewe?? Huhuhu… setiap ngaca rasanya mau ke korea ajaah, operasi plastik sekalian. uh tp dosa! *langsung sadar*

Makan pun susah, harus pake sedotan, itupun sakiiiit bgt kalo mau nyedot. Dan yang bikin gw syedih tiada tara, saat dokter menyatakan, gigi depan mu sudah tidak bisa digunakan lagi, sudah lepas dari gusinya, tapi masih menempel manis muhuhuhuhuhu…. dokternya bilang lebih baik di cabut lalu ganti gigi palsu, tapi gw gamau, gw tetep mau yang orisinil aja, gamau palsu! Karena keras kepala, dokternya pun nyerah. Gw rela kok ga bs pake gigi depan gw lagi, asal gigi gw tetap gigi asli. Walo ada retakan cantik.

Saat itu gw kuliah, dan ada projek dari kuliah gw itu, kalo gw ga kerjain, gw ga boleh ikut ujian dan berarti gw harus ngulang semester, huhuhu untung gw anaknya ga gampang nyerah, gw tetep kejer projek gw, tetep belajar buat ujian di rumah. Dosen gw ampe ga yakin, “Kamu yakin bisa ngikutin pelajaran? Yakin bisa selesaiin projek?” YES SURE! Dan Alhamdulillah-nya, gw bisa selesain projeknya, bisa ikut ujian, bisa dapet nilai bagus juga. Makasih ya Allah :’)

Semoga ini bisa menjadi pengingat buat gw, untuk selalu hati-hati, banyak berdoa, banyak melakukan kebaikan. Hehehe… inget, umur ga ada yang tau!


Powered by Blogger.