15 Hal Tentang Psychology Seseorang

Dari hasil ngulik gw hari ini, gw pun menemukan beberapa fakta menarik tentang kepribadian seseorang. Ini termasuk 15 hal yang berkaitan dengan psychology seseorang! Yuk dibaca...

1. Lagu yang menjadi favorit anda saat itu, biasanya karena terpengaruh oleh emosional anda saat itu. Ini bener juga sih, kadang kalau kita lagi sedih kita lebih prefer untuk denger lagu-lagu sendu kan ketimbang lagu-lagu happy.

2. Semakin lama anda bersama dengan orang yang anda cinta, maka semakin anda merasa bahagia. Iyaaaah kan, kalau kita abis ketemu atau bahkan liat orang yang kita cintai aja, rasanya semangat kita ke-charge lagi.

3. Saat seseorang menangis, jika ia menangis karena bahagia maka air mata yang pertama kali keluar dari sebelah kanan, tapi jika ia menangis karena sedih maka air mata yang pertama kali keluar dari sebelah kiri. Gw jujur baru tau sih, tapi kapan-kapan coba di perhatiin deh.

4. Saat anda menguap, jika seseorang yang berada disekitar anda sedang memerhatikan anda, maka tanpa sadar orang tersebut akan ikut menguap. Ini pernah gw praktekin, dan yeah... ternyata menguap itu kaya virus, 1 nguap biasanya sekitaran kita yang memperhatikan juga ikut menguap. Ada sebuah hadits yang diriwayatkan dari sahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Menguap adalah dari setan, maka jika salah seorang di antara kalian menguap, hendaklah ia menahannya sedapat mungkin.” (HR Muslim)
5. Menutup mata akan membantu anda dalam mengingat beberapa hal. Iyasik ini mah jelas, karena dengan menutup mata maka konsentrasi kita jadi ga buyar.

6. Wanita yang memiliki IQ tinggi akan lebih sulit menemukan pasangan. Penjelasan yang gw baca terlalu panjang, jadi males gw bahas disini.

7. Saat seseorang wanita bertanya kepada pasangannya, 80% mereka sudah mengetahui jawaban sebenarnya. Maka akan lebih baik jika pasangannya menjawab jujur. Hahahahaha feeling wanita emang paling kuat dah.

8. Semakin anda berbicara tentang seseorang, maka tanpa sadar perasaan anda akan semakin menyukai orang tersebut. Yaaak, emang begitu kan. Orang yang lebih banyak kita bicarakan biasanya karena orang tersebut banyak merebut perhatian kita.

9. Jika anda sulit melupakan seseorang dipikiran anda, bisa jadi orang tersebut juga sedang memikirkan anda. Sama halnya dengan mimpi, katanya saat seseorang bermimpi bertemu seseorang, bisa jadi roh mereka memang sedang bertemu.

10. Saat seseorang berkata kepada anda, "Kamu berubah". Kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena anda sudah tidak bersikap seperti keinginan dia lagi. Coba aja kalian perhatiin deh.

11. Saat seseorang mudah marah bahkan untuk hal sekecil apapun, maka orang tersebut adalah orang yang sedang membutuhkan kasih sayang. Gw sering baca hal ini, dan sepertinya memang begitu ya.

12. Saat anda benar-benar mencintai seseorang, maka kemungkinan besar seluruh indra anda akan semakin sulit untuk mencoba berbohong pada orang tersebut. Ini terjadi karena seluruh indra kita tidak mendukung untuk menyakiti orang yang kita cintai.

13. Semakin seseorang merasa lelah/letih, maka tingkat kejujurannya akan semakin tinggi. Jadiii.. kalo kalian pengen pasangan kalian jujur, coba dibuat cape dulu aja.

14. Semakin dekat seseorang pada tuhan maka akan semakin tenang hidupnya. Ini berlaku untuk keseluruhan. Yaaah, karena agama itu mengatur seluruh aspek kehidupan kita.

15. Seseorang yang sangat dekat dengan kita, dapat membaca pikiran kita dengan mudah. Well, mungkin ini terjadi karena kita terbiasa dengan mimik wajahnya, jadi kita sendiri tahu kondisi seseorang walau hanya melihat ekspresi wajahnya.


No comments:

Powered by Blogger.