Bedanya aku dan kamu #2

Postingan ini berawal dari curhatan temen gw, fifi, yang pastinya nama samaran. Dia 2 tahun di atas gw, sudah menikah dan umur pernikahan dia hampir 8-9 tahunanlah. Lama yak?

Disuasana ruangan yang cukup sepi, yang cuman terdengar bunyi jarum jam (anjaayy lebay amat bahasa gw). Si fifi tetiba nanya satu hal ke gw.

Fifi : Ca, lu kalo berantem sama cowo lu suka kepikran ga. Kepikiran sampe ga bisa mikirin hal lain.

Gw : *Diem* (gini amat ya pertanyaannya)

Gw : Maksudnya? (sok sok ga paham)

Fifi : Iyah, kenapa ya gw.. kayaknya gw lemah banget gitu, kalo lagi berantem suka kepikiran terus, rasanya jadi pengen chat duluan, gatau tapi gw ga bs nyimpen masalah lama-lama, bawaannya mau hubungin duluan, sekalipun dia yang salah gw yang bakalan baikin duluan. Gw bingung kenapa sih cowo ga peka banget. Apa iyah gw harus gantian diemin dia? cuek juga gitu?

Sumpaaaah! I Feel You Fi... gw pikir cuman gw doang yang selalu ngerasa kaya gitu, kadang gw sendiri mikir, apa gw selemah itu? Dan setelah si fifi ngomong, gw merasa punya kembaran.

Gw : *berdeham sok cool* Lu lagi ada masalah sama suami lu?

Fifi : *Angguk-angguk* he eh ca.

Ya amplooop fi, lu curhat ama gw, gw aja masih galauin jodoh, apa iya tampang gw menjanjikan banget bakalan bisa kasih solusi setiap orang curhat.

Gw : Gini ya fi, gw ga tau ini bener atau ga, tapi gw ngerti banget banget posisi kaya lu. Ya, jujur aja gw sendiri suka kesyel denger orang yang suka nasehatin, 'Cuekin balik lah, lu lemah banget sih, cowo kaya gitu mesti di kasih pelajaran biar paham.' Tapi gw juga ga menyalahkan 100% pola pikir yang kaya gitu, mungkin ada benarnya. Hmm... gw sendiri juga gitu, sama percis kaya lu, kalo dulu lagi ada masalah sama cowo gw, gw bakalan kepikiran terus, bahkan ampe ga bisa bobo, coba buat ngelurusin masalah (Emang kedengerannya lebay, tapi begitulah gw). Nah balik lagi, cowo gw dulu itu ga bisa nyelesaiin masalah langsung. Dia maunya tenang dulu, ambil waktu sendiri dulu, nanti kalo udah emosi-nya ilang, baru mau nyelesaiin masalah. Gw gatau yah, apa ini berlaku disetiap cowo, tapi beberapa pasangan gw liat justru kebalikan, kaya temen gw misalnya si sena. Justru setiap kali mereka bertengkar, cowo-nya yang justru ngejar-ngejar sena buat nyelesaiin masalah supaya clear. Sedangkan sena? beuhhhh... boro-boro kepikiran, inget udah punya pacar aja gw rasa kaga. Hahahaha... (ampun sen)

Fifi : hahaha iya yah, gw juga punya temen kaya gitu, kayanya cuek banget sama laki sendiri aja, gw mah ga bisa tuh kaya gitu ca. apalagi kalo di chat balesannya kaya ga niat gitu. 'Iya.' 'Ok.' Kan kesel juga, udah di baikin, malah kaya gitu.

Gw : Nah sekarang gw tanya, apa menurut lu cewe kaya sena akan cocok dengan type kaya suami lu gitu? Gw rasa engga, kalo sama sama cuek gitu, terus siapa dong yang mau mulai duluan buat baikan?

Fifi : Iya ya ca. Gengsi dua-dua nya.

Gw : Iyak, penyakit mereka cuman 1, gengsi. Dan penyakit kita? Ga sabaran. Dan yang perlu kita pahamin, cara penyelesaiin masalah setiap orang beda-beda. Dan kita pun ga bisa maksain mereka buat selesaiin masalah secara langsung, yang ada masalahnya malah semakin besar. Yah susah emang buat ngelakuinnya, secara kalo masalah ditunda makin lama kita malah jadi negative thingking kan?

Fifi : Ih iyaaa! lu bener banget, gw jadi suka mikir yang engga-engga, 'Apa dia ga cinta sama gw?' 'Apa ada cewe lain.' Jelek mulu deh pikirannya.

Gw :  Gw ga bilang cara lu salah buat nyelesaiin masalah secara langsung, karena justru bagus kalo kita bisa selalu dapat ridho dari suami. Tapi fi, mungkin ada baiknya lu juga ngertiin dia, minta maaf aja dulu, ga ada salahnya, gw sih biasanya kalo udah minta maaf udah selangkah lebih tenang, bodo dah mau di maafin apa ga. Kasih waktu tenang dia, 1-3 hari, tapi tetep setiap hari usaha buat nyelesaiin masalahnya. Kalo udah bener-bener clear masalahnya, coba jelasin ke dia perbedaan antara lu sama dia kaya gimana, cari deh jalan keluar, misalnya setiap ada masalah dikasih waktu maksimal untuk masa tenang dia, biar dia juga ga egois, ngertiin juga sifat lu. Tanyain, kalo lagi masa tenang, dia mau-nya lu bersikap kaya gimana, apa bener-benar ga mau di ganggu sama sekali, dicuekin, dibaik-baikin, atau seolah-olah ga ada masalah. Kalo deal, udah deh tinggal diterapin, nah yang susah ini justru nerapinnya. Hahahahah

Fifi : Hahahaha... bener juga sih, sampe sekarang gw ga pernah kepikiran kaya gitu. Setiap ada masalah selalu gw yang kepikiran, dia mah cuek aja, males juga gw mulu yang baikin, ga peka banget sih ya cowo.

--------------------------------------------------------------------------

Sok banget ya gw, sok-sok kasih solusi begitu, hahahahah.... tapi serius deh, bukannya setiap masalah pasti punya solusi? dan gw sendiri gatau apa solusi gw itu bener atau terlalu naif. Tapi daripada ga ada usaha kan? mending mana coba? hehehe

Gw nih demen banget dengerin orang curhat, sayang gw ga bisa share disini semua juga, yang penting-penting doang paling gw masukin sini. Tapi setiap kali gw denger curhatan orang, gw jadi sadar, ga cuman gw doang yang punya masalah, setiap orang punya. Malahan setiap abis denger curhatan orang, gw jadi lupa sama masalah gw sendiri.

Tapi gw lagi mengurangi dengerin curhat dari lawan jenis, takut. Curhatan apapun itu, mau masalah kerjaan temen keluarga, sebisa mungkin gw hindarin. Apalagi curhatan dia soal pasangannya, gw jadi mikir, kalo gw yang diposisi cewenya gimana? ga enak juga kan, masa cowo kita curhat sama cewe lain, biar kata sahabat dari dalam kandungan juga, pasti kita risih kan. Buat cowo juga, pasti gasuka kan kalo cewenya curhat sama sahabat cowonya? Jadi, gw pun berusaha menghindari aja.


Silahkan baca juga : Bedanya aku dan kamu #1

No comments:

Powered by Blogger.