Yuk Main Ke Warso Farm!

Weekend paling enak ngumpul bareng keluarga atau ketemu temen. Tapi coba deh suasana baru, ga cuman nongki di mall atau di tempat abegeh ngumpul.

Coba ke sini, Kebun Buah Naga & Durian Warso Farm.


Warso farm ini luaaaaas banget!

Memang lokasinya agak susah sih, di pojokan bogor banget. Tapi waktu itu gw inget kesana lewat tol jagorawi terus nanti ke jalan lawang gintung, nyebrangin stasiun batu tulis ke kiri ngelewatin jalur alternatif sukabumi, abistu ada pertigaan yang mau ke jembatan cipaku (Tanya aja), nah udah deh lurus terus ikutin jalan nanti kelihatan patung durian gede, sampe deh kakaaa....

 

Kalo pagi di sini pasti enak banget hawanya deh... apalagi deket gunung kan. Pas wudhu aja aer-nya jernih pisan.


Tapi sayang, buah duriannya lagi belum tumbuh dari pohonnya, dan buah naga juga belum musimnya. Eeeehh tapi akhirnya gw tau loh pohon buah naga tuh kaya apa. Hahaha ternyata kaya kaktus gitu.


Di sana cukup adem sih karena banyak pepohonan, terus juga ada tempat makan, es durian plus warung buah duriannya, ada yang lokal sama montong, gatau deh ada jenis apalagi. Cuman kayaknya 'agak' mahal yah, ini bagi gw sih, yang bukan pecinta durian daaan gw juga gatau apa harga durian emang mahal.

Durian yang lokal lebih kecil dan lebih murah (sekitar 80-100ribuan), sedangkan montong gede-gede banget. Keluarga gw juga beli, gw gatau berapa kilo-nya, cuman se-gede gini rata-rata harganya 400-600 ribuan. (mungkin lagi ga musim, jadi mahal. Sekilo 90rebu). Kalo kalian mau dateng pas musim durian, silahkan dateng sekitar bulan november sampai februari.



Gede ga sih segitu menurut kalian duriannya? segede gitu aja harganya 540.000~ Seeettt, mending duitnya buat gw, buat modal... *uhuk

Nah, selain itu kita juga bebas jalan-jalan liatin pepu'unan. Liat pohon durian sama buah naga sih, yang lainnya gatau deh, ga merhatiin. TeeHee :D


Di sini juga ada taman yang bisa buat duduk-duduk istirahat, ada mushola juga buat shalat.



Note : Maaf ya, kebanyakan isi-nya foto narsis. Heheheh... 
Credit foto : 1. telusurindonesia.com
                      2. rizkidurian.com

No comments:

Powered by Blogger.