Obat Ketentraman Hati, Jiwa dan Pikiran

Ada yang tahu obat untuk membuat hati menjadi tentram? damai? obat untuk ketenangan hati kita?

Yaaah... sebagian mungkin tau, dan mungkin ada beberapa kiat yang sering mereka lakuin kalo mereka lagi kacau. Dan disini gw mau bahas, supaya perasaan kacau, gelisah, sedih kalian bisa ke kontrol dengan paripurna. 

Jadiiii... jangan luapin untuk hal-hal yang ga penting, yang hanya memakan waktu kalian sia-sia apalagi bikin dosa.

Setiap orang pasti pernah ngalamin sih rasanya saat terpuruk, kalo ditanya gimana perasaannya? duhhh... kebayang diposisi terpuruk aja pasti gamauuu. ogaaaah~

Tapi yang namanya hidup itukan nano-nano yaaaah... Kabhi Khushi Kabhie Gham alias kadang senang, kadang sedih

Setiap kali kita ngerasa sakit, atau ngerasa terpuruk. inget "Sekalipun lu jatuh, langit tetap ada di atas, dan tanah tetap ada dibawah." intinya ga akan ada yang berubah, cuman mungkin rasa malu + sakit + sisa bonyok yang mungkin akan bebekas ampe lama aja sih yang bakalan kita rasain. Tapi tetep, kita harus bangkit kan??

Emang susyee sih, kalo nasihatin mah enak aja.

Tapi gw yakin kok, Allah itu ga akan menzalimi hambanya, Allah itu ga tidur, Allah maha tahu dan Allah maha adil.

Yah itu sih, kata-kata yang tersisa di hati gw setiap gw bener-bener ngerasa terpuruk banget.

Sebenernya yaa, kalo rencana yang lu buat gagal, itu artinya lu merencanakan untuk gagal. tapi kalo kita berpikir positif, suatu yang gagal kan bisa kita perbaiki. Inget aja, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS 13:11)

Jadiii yaaaah.. buat kalian yang mungkin lagi ngerasa terpuruk banget, atau suasana hati nya lagi down.

Gausah galau, obat untuk ketenangan hati, jiwa dan pikiran yaa dengan Zikir.

“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (Qs. ar-Ra’du: 28).

Allah SWT udah kasih solusi kok, "Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram." TUH!

Next step, Kalo hati kalian udah tentram tenang sejuk, ga galau lagiii... mulai deh bangkit, buat rencana-rencana baru yang kalian perlu lakuin. 

Ini step yang berat emang, dimana kalian pasti akan ngerasa trauma dan berpikir takut kalo rencana kalian akan gagal lagi. Kalian pasti gamau dong ampe gagal kedua kalinya??? Ihhh jangan ampe deh, jaoh jaoooh~

Terus gimana solusinya? 

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya kemudahan dalam (semua) urusannya.” (Qs. ath-Thalaaq: 4).

Iyaaah... cukup kembali lagi ke Allah SWT, karena emang kepada Allah SWT kita berdoa, bergantung dan memohon pertolongan, bukan? HE EH!

"Yang penting, jangan pernah menyerah dalam setiap rencana yang pernah kamu buat. Kamu ga gagal, kamu cuman jatuh, cukup bersenang-senangnya, sekarang bangkit dan kejar masa depan kamu. Bukannya kamu ingin membahagiakan orang tua kamu? kenapa sekarang kamu masih di posisi ini? Ayo Bangkit! Ayooo berjuang! Ayooo lanjut rencana kamu... Buat orang tua kamu bangga, sekalipun dia udah ga bisa merasakan kesuksesan kamu, tapi dia akan lebih sedih jika liat keadaan kamu sekarang, bangkit! Jangan terpedaya dengan nikmat dunia. Aku tahu kamu bisa! kamu orang cerdas, aku percaya kamu pasti bisa sukses! Sekalipun ga ada lagi orang yang mempercayaimu, akan selalu ada Allah SWT yang mengawasimu."

Dari orang yang selalu mempercayaimu,

Caca.

No comments:

Powered by Blogger.