#Randomtalk Kalo Serius, Pasti Diperjuangin

Kemarin, pas banget gw lagi kangen sama rumah kedua gw, alias toko buku dan emang niat mau beli buku juga siiih... kalo main kesini tuh ga bs deh cuman sejam dua jam-an. bisa 5 jam gw ngendep di toko buku, makanya mendingan sendirian, biar ga ribet.

Nah pas banget, temen-temen kampus gw pada pengen main ke kampus. yauwis sekalian aja cuuus ke kampus. Ketemulah gw sama salah satu temen deket gw, hmmm panggil aja Gaga, (nama samaran)

Si Gaga ini emang temen deket gw, dan demen sharing gitu, entah itu soal apa aja. Teruuus tetiba dese ngomong gini pas ketemu :

G : Bentar lagi gw mau ngelamar cewe gw nih ca

Gw : Oh ya? Waah selamat yaaa.. Moga lancar! Udah persiapan belum?

G : Udah beli cincin sih. Kalo gw mau cerita, lu ga bakalan iri kan?

Gw : Ya ga-laaah~ rejeki orang kan beda-beda. 

G : Iyah ca, gw mau tanya, kalo kita ngelamar tapi ga diterima itu tandanya apa?

Gw : Hah?? *ngelirik skeptis*

G : Engga, gw cuman nanya aja. berarti dia ga serius ya ca?

Gw : Yaaah elah ga, gausah pake di tanya kaya gitu mah. Udah jelaslah berarti tuh cewe emang ga cinta, bukan ga serius lagi. Nih yah ga, di umuran gw yang sekarang menikah itu jadi impian, apalagi yang lebih tua dari gw. Alasan apa mereka nolak? Biaya? Keluarga? Sifat? yaelah, kayanya masalah begitu mah masih bisa dicari jalan tengah deh. Kecuali ga cinta ya.. cewe emang susah nerima orang yang dia ga cinta.

G : Hahahah iyanih, bokap gw masa pengen ngelamar tapi diem-diem aja katanya biar jadi surprise.

Gw : Seeet, bokap lu romantis amat. gw suka tuh yang kaya gitu! hahahaha

G : Ya tapi ngeri aja gw.

Gw : Ya kalo lu sendiri ga yakin, mending lu ngomong dulu lah ama cewe lu.

G : Iyaaah, Bismillah.

Gw : Ga, kalo cowo gimana? kalo dia serius pasti dia ga bakalan ingkar janji kan?

G : Maksudnya?

Gw : Engga jadi deng, misalnya lu ditolak sama cewe lu gimana?

G : Ya gw perjuangin lah.

Gw : Tetep hantem gitu?

G : Iyalah, kalo cowo serius sama cewe, pastinya bakalan diperjuangin abis tuh cewe, kecuali cewe itu udah punya calon lain. Itu berarti cowo ga bener, masa ngerebut cewe orang.

Gw : *Dejavu* *Kaya pernah denger omongan ini* Ahh dari bokap gw!

G : Emang kenapa?

Gw : Gapapa... eh ga, menurut lu sifat gw jelek ga sih? ada ga sifat yang lu ga suka dari gw?

G : Hahahah mana gw tau, yang tau sifat buruk kita pastinya orang yang paling deket sama kita, pasangan kita ca. Tapi ca, di dunia ini ga ada orang yang sempurna. Kalo lu kutub utara, jangan cari kutub utara juga.

Gw : Hah? kutub utara? gw dingin gitu... cool?

G : Hahaha ga maksudnya gini, kalo lu cari orang yang sama sifatnya kaya lu, itu sebenernya kurang bagus. Kutub utara kan cuman bisa nyatu sama kutub selatan. misalnya lu pendiem, ya jangan cari sama yang pendiem juga, susah nyatu-nya. Hmm yaah sebenernya kunci sebuah hubungan bagi gw sih, saling pengertian aja.

Gw : Ah luh! maksudnya kutub magnet gitu.

G : Tapi gw juga ada masalah sih nih, cewe gw masih jarang solatnya, terus belum pake kerudung.

Gw : Nah ga, yang mesti lu tau. saat lu nikah nanti, tanggung jawabnya bakalan pindah ke lu semua. jadi jangan beranggapan, 'Itukan dosa-dosa dia.'

G : Iyah gw ngerti kok soal itu ca, tapi gw bingung aja. kalo gw paksa pasti dia marah, palingan gw sindir-sindir aja kali ya ca.

Gw : Lah kalo orangnya ngerasa kesindir, kalo ga nyadar gimana?

G : Iya sih, gw harus lebih tegas kali ya

Gw : Iyaah, lu harus inget, jilbab itu wajib, sama kaya solat. Jadi ga ada itu alasan jilbab-in hati dulu. beuh hati manusia ga ada yang bisa tahu, bahkan diri kita sendiri aja tanpa sadar suka ga tau kalo kita nyakitin orang lain. Inget ya Ga, itu bakalan jadi kewajiban lu untuk ngdrive dia jadi lebih baik.

G : Iyah gw tau kok jilbab itu wajib, makanya mungkin gw coba dorong dia buat pakai jilbab.

Gw : Jangan lupa berdoa, karena hati ini milik Allah SWT.  Jadi cuman Allah yang berhak memberi hidayah.

-end-

Betewe, kemarin pas gw ke gramed, gw dapet buku bagus dan semoga nanti bisa gw share ya review-nya.


And this little cute thing!

No comments:

Powered by Blogger.